close
WARA-WARA

Majalah Litera: Mengangkat Tema-tema Kemanusiaan, Keberagaman, Spiritualitas

materi promo ed kemerdekaan
  •  Majalah sastra Litera hadir di tengah-tengah masyarakat sastra Tanah Air. Majalah dengan moto “sastra bagi jiwa” ini ingin turut berperan dalam mengantar masyarakat Indonesia yang berliterer dan berspiritualitas. Dengan cara, menghadirkan karya-karya bermutu.
    Memanfaatkan Agustus, Majalah Litera hadir dengan edisi khusus kemerdekaan, pada ASEAN Literary Festival (ALF). Kegiatan sastra internasional yang diinisiasi oleh pengarang Okky Madasari dan Abdul Khalik ini berlangsung pada 3-6 Agustus 2017, di Kota Tua, Jakarta Utara. Hadir keempat kalinya, tahun ini ALF sekaligus merayakan 50 tahun kerjasama ASEAN. Tema yang diusung adalah Beyond Imagination, dan subtema Komunitas, Literasi, Kesinambungan.
    Tanggal 3 lalu, Festival telah dibuka oleh Hilmar Farid, Dirjen Kebudayaan RI, yang pada pidatonya berharap, dengan sastra menyatukan Asia Tenggara. Sementara itu Faisal Tehrani, pengarang asal Malaysia menyampaikan suaranya, yang bertajuk “Sastra, Demokrasi, dan Kebebasan”, sebagai simbol ia telah berbicara, soal karya-karyanya sendiri yang dilarang beredar di negerinya.
    Dalam setiap edisi, Litera menghadirkan cerpen, puisi, liputan tokoh sastra nasional, info buku, film, teater, dan yang lain. Litera memberi kesempatan seluasnya kepada komunitas sastra dan umum untuk turut ambil bagian dalam berkarya. Bagi kaum muda, Litera memberi ruang khusus Litera Muda. Litera juga sudah tersedia dalam bentuk digital. Litera dapat dihubungi di redaksi@litera.id atau WA 08151653447. (is)
Editor Litera

The author Editor Litera

Leave a Response