close
WARA-WARA

Workshop Seni Penulisan: Sastra Mistik Kristen Abad Pertengahan

christ-1812781_1920

Find your authenticity

Have the mind of Christ

Create peace

 

Sastra mistik Kristen Abad Pertengahan adalah genre sastra yang lahir bersama gerakan mistisisme di Jerman, Italia, Inggris, dan negara-negara kecil Eropa pada pertengahan Abad 13 sampai pertengahan Abad 14 . Genre ini berpengaruh dan berdampak mendalam pada karya-karya sastra dan peradaban-peradaban setelahnya. Orang tak dapat berbicara pemikiran dan karya-karya Hegel, Heidegger, Derrida, Novalis, Paul Celan dan Ingeborg Bachman tanpa mistisisme dan sastra Eckhart. Mungkin tak akan ada gerakan feminisme, jika tak ada karya-karya Julian dari Norwich dan Margery Kempe.

Mempelajari produksi teks kanon-kanon sastra mistik Kristen Abad Pertengahan, seperti The Book of Margerie Kempe, The Fire of Love, The Cloud of Unknowing,The Soul’s Journey into God, The Spiritual Dialogue, Sermons, Revelations of Divine Love, The Exemplar, Theologia Germanica, tak hanya akan memberimu pengetahuan akan invensi, gaya, aransemen, seni ingatan, dan penyampaian dari genre ini, lebih dari itu menyelami mistisisme Abad Pertengahan dan mentalitasnya, yang akan menjadi inspirasi bagimu dalam menemukan otentisitas dirimu dan memiliki jiwa kristus di tengah kehidupan yang semakin banal, penuh kekerasan, dan intoleransi ini.

 

TUTOR


Nuruddin Assyhadie. Penyair, komentator sastra, seni rupa, film, dan filsafat, desainer dan developer web, desainer game, penulis skenario film pendidikan, penerjemah dan editor lepas.

 

 

 

TEMPAT

Restoran Sari Mande, Jl Cik Ditiro Jakarta Pusat

TANGGAL

(2 x 6 jam)

Sabtu, 2 September 2017, pukul 10.00-16.00

Sabtu, 9 September 2017, pukul 10.00-16.00

PESERTA

Mahasiswa, umum, penulis, editor, profesional, pengusaha

KUOTA

30 peserta

Kontak/Pendaftaran

Hubungi Ita Siregar di 0815-165-3447 atau redaksi@litera.id

INVESTASI

Rp500.000

FASILITAS

Panitia menyediakan alat tulis, konsumsi, makanan kecil, teh dan kopi.

BONUS

Kaos Litera dan Majalah Litera

Editor Litera

The author Editor Litera

Leave a Response