close
WARA-WARA

#SastraSORESORE vol.1: Workshop Pentigraf!

WhatsApp Image 2017-08-25 at 08.38.25

Di tengah hutan beton yang menyibukkan hidup kita, kerap ruang untuk seni pun tersisihkan dari benak. Tapi sore itu, Litera mengajak komunitas pecinta sastra berkumpul dalam sebuah oase sastra!

Dalam perhelatan bazaar dan festival ID Fest di Mall of Indonesia, Majalah Litera kali ini mendapat kesempatan mengisi acara melalui acara kumpul #SastraSORESORE. Tepat pukul 6 sore, Pemimpin Redaksi Majalah Litera Ita Siregar mengumpulkan para peserta yang mendaftar dan dimulailah workshop Pentigraf alias Cerpen Tiga Paragraf!

 

Walaupun bertajuk workshop, acara berlangsung sangat cair dan penuh canda. Semua yang hadir pun sangat Bhinneka Tunggal Ika, dari ibu rumah tangga, sampai pekerja profesional; dari guru sampai musisi! Setelah memberikan pengantar singkat, Mbak Ita melempar berbagai tantangan menulis cerita spontan kepada para peserta, yang pertama tema Kemerdekaan, kemudian tema Bebas.

Di sela workshop pun, ada berbagai pertanyaan kuis yang berhadiah menarik: Kaus Litera, voucher Blue Bird, dan buku Pentigraf yang menjadi panduan workshop hari itu. Pada puncak acara, dilakukan pemilihan dua Pentigraf terbaik dari tiap topik, yang lantas diganjar hadiah utama voucher makan di Swiss-bel Hotel dan sebuah kompor gas! Selamat kepada Ibu Paula Tobing dan Bapak Harjono Honoris yang berhasil meraih hadiah hari itu.

 

Sampai bertemu di event #SastraSORESORE berikutnya, yang akan diadakan tepat 1 September 2017, mengambil tema Workshop Puisi dengan teknik Kennings.

 

Editor Litera

The author Editor Litera

Leave a Response