close
Purnawan Kristanto

Penulis, aktivis, trainer.

Laki-laki kelahiran Gunungkidul ini telah menulis lebih 27 buku topik pengembangan diri dan puluhan artikel yang dimuat di berbagai media cetak. Beberapa kali ia memenangi perlombaan tulisan yang diselenggarakan oleh kompas dot com. Salah satu novelnya mendapat penghargaan dari Kementerian Agama RI. Pada 2018 ia menjadi peserta program SCARA (Skenario dan Cerita Anak Nusantara) yang diselenggarakan oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) RI.

Mendirikan Lembaga Konsumen Yogyakarta dan berkontribusi sebagai Dewan Pengawas. Beberapa kali saat bencana ia turun ke lapangan menjadi relawan, tanggap bencana setelah mengikuti pelatihan oleh No String, lembaga swadaya masyarakat yang memanfaatkan boneka sebagai medium untuk meningkatkan kesadaran bahaya ranjau darat. Ia mengikuti pelatihan Consumer Awareness oleh Consumer Association of Penang di Penang di Malaysia dan Peace Building oleh Mindanao Peace Building Institute di Davao Filipina.  Membuat film perdamaian yang dibintangi oleh tokoh-tokoh agama di Klaten dan diputar di berbagai komunitas dan lembaga keagamaan. Pada masa pandemi, ia menjadi narasumber untuk topik Belajar dari Rumah yang diadakan oleh Dirjen PAUD Kemendikbud RI.

Saat ini ia mengelola penerbitan buku dan terbitan berkala. Tinggal di Klaten.

Di Festival ini ia  berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam sesi Bincang-Bincang bertajuk Literasi dan Penerbitan Kristen di Era Disrupsi pada 12 Desember 2020 pukul 14.00 WIB.

Tags : Festival SaPa Kristiani 2020sapa kristianiSastra&Rupa
Ita Siregar

The author Ita Siregar

Leave a Response