close
Benni E. Matindas 2

Budayawan, Pengajar Filsafat.

Lahir di Manado 29 Oktober 1955. Ia menulis lebih 40 buku yang meliputi beragam bidang dan disiplin ilmu. Dua antologi puisinya, TAHLILLAHIRILLAHI, Puisi Natal terbit 1978 dan Tadah Lidah, terbit 1986. Buku yang disebut pertama punya cerita. Buku itu raib entah ke mana, ia merasa senang ketika meluluskan permintaan pertemanan seorang kawan lama di facebook, yang ia pastikan masih menyimpan buku itu. Dugaannya tepat. Kawan tersebut memang menyimpan buku puisinya dalam peti, bersama surat dan dokumen terpenting keluarga. Sayangnya, banjir besar yang menenggelamkan kota Manado beberapa tahun lalu, karena rumahnya di tepi sungai, peti berisi barang berharga itu, terseret arus hingga ke laut.

Di Festival ini, ia narasumber diskusi Perempuan Menafsir Cerita Perempuan dalam Kitab Suci, dari buku puisi Ia Dinamai Perempuan karya Ita Siregar, pada Sabtu 16 November 2020 pukul 14.00 WIB.

Ia juga menjadi narasumber saat membahas estetika Maxim Gorky (1868-1936), pengarang Rusia yang dianggap memperkenalkan sastra realisme sosial dalam karya-karyanya. Diskusi akan berlangsung pada Sabtu 16 Januari 2021 pukul 14.00 WIB. Sila mendaftar di bit.ly/FestivalSaPaKristiani2021 untuk mendapat link Zoom.

 

Tags : Festival SaPa KristianiFestival Sastra & Rupa KristianiSastra & Rupa Kristiani
Ita Siregar

The author Ita Siregar

Leave a Response