close
Sekar Chamdi

Fasilitator independen, penulis/penerjemah buku anak, pegiat literasi & pusaka Indonesia, bibliomania & penimbun buku. Menyukai jalan-jalan terutama jelajah nusantara, fotografi, dan komunikasi.

Sebagai relawan Forum Indonesia Membaca (FIM), ia menggagas dan menyelenggarakan World Book Day Indonesia tahun 2006-2011.  World Book Day Indonesia –mengadopsi konsep World Book Day di Inggris dan menerjemahkannya ke dalam lokalitas Indonesia- diadakan pada bulan April-Mei selama 7 tahun. Kegiatan ini merupakan ruang bertemu dan berbagi pengalaman bagi para pengelola taman baca masyarakat, pegiat literasi dan pehobi terkait literasi. Sebagian besar kegiatan usulan dari para pengelola dan pegiat literasi. Kegiatan ini melibatkan banyak relawan pelajar SMA, mahasiswa dan pramuka.

Sejak 2012 World Book Day Indonesia dirayakan tidak hanya di Jakarta namun berkembang ke berbagai daerah di Indonesia yang dikelola oleh para pengelola tbm atau pegiat literasi di daerah.  Meskipun FIM tidak lagi menyelenggarakan World Book Day di Indonesia namun FIM berhasil membuat World Book Day sebagai sebuah perayaan literasi milik semua orang dan kalangan. Tinggal di Jakarta. Ia dapat dihubungi di akun media sosial @sekarchamdi

Di Festival ini, ia akan berbagi pengalaman bersama pengelola Taman Baca, Isye Huliselan dan Nova Manullang, pada kegiatan Taman Buku yang Kita Cinta pada 13 Februari 2021 pukul 15.00 WIB melalui Zoom dan live di Youtube.

Untuk bergabung di Zoom, masukkan kode: 821 3847 4904 dan sandi masuk: sapa21 atau klikhttps://us02web.zoom.us/j/82138474904?pwd=VkNPcy9ja2hjOWkyeHFRV1dHQ3kxQT09

 

Tags : Festival SaPa Kristiani 2020-2021Sekar Chamdi
Ita Siregar

The author Ita Siregar

Leave a Response