close
Veronica Larasati

Lahir dan besar di Solo. Ia lulusan Fakultas Ekonomi UI. Ia seorang pengusaha dan bergiat dalam kegiatan sosial di gerejanya. Ia membantu anak-anak berkebutuhan khusus, mencari dana untuk urusan gereja, menjadi ketua Rumah Kita, rumah singgah bagi anak-anak dan perempuan korban kekerasan. Ia juga aktif di Lions Club.

Ia mulai membuka VIP Fine Arts pada 2017 saat dunia lukisan mengalami penurunan. Sebelumnya, ia suka membeli dan mengoleksi lukisan-lukisan yang kena di hatinya. Ia pun kerap menyelenggarakan pameran lukisan dalam rangka mencari dana untuk satu kegiatan.

Pada pameran-pameran beberapa kali ia memperhatikan wajah pelukis yang murung ketika lukisannya tidak terjual. Melihatnya, ia berpikir sederhana: mengapa tidak membuka galeri? Dengan begitu ia menjadi jembatan bagi pembeli dan pelukis tanpa memikirkan untung besar. Ia senang ketika pembeli senang dapat membeli lukisan yang bagus dengan harga yang dapat ia jangkau. Pelukis pun senang ketika lukisannya laku dan diapresiasi oleh orang lain.

Di Festival ini, ia akan berbagi pengalamannya mengelola galeri dalam pembincangan bertajuk Perempuan & Galeri, bersama Christiana Gouw dari CG Artspace & Rumah Miring, dan Melani Setiawan seorang patron dalam seni rupa, yang dimoderatori oleh Yuanita Sawitri dari Puri Art Gallery pada 20 Februari 2021 pukul 15.00 WIB melalui Zoom dan Youtube.

Tags : Festival SaPa Kristiani 2020-2021Veronica Larasati
Ita Siregar

The author Ita Siregar

Leave a Response